Pages

Ads 468x60px

Jumat, 16 Maret 2012

AT-Selasa 13 Maret 2012

Aktivitas Belajar TPA

Hari : Selasa, 13 Maret 2012

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Bismillah,
Kegiatan Belajar di TPA dimulai jam 16:00, Alhamdhulillah murid-murid yang IQROK ada yang datang tepat waktu, mungkin karena semangat mereka dalam belajar membaca Iqrok, untuk yang Al-Quran Putri ada beberapa santri putri yang sudah selesai meringkas Buku Materi Tajwid TPA, mereka adalah Rochman Iriyanti, Resa, dan Ismi. sehingga mereka telah selesai menulis ringkasan materi Tajwid. tetapi untuk santri putri Al-Quran yang lain juga masih dalam semangat untuk menulis ringkasan materi Tajwid. lain halnya untuk santri yang putra, beberapa diantara mereka belum selesai tetapi mereka juga masih semangat untuk belajar di TPA.

Proses Belajar pada hari ini :
- Kelompok IQROK menulis Iqrok dengan model baru. yakni mereka tulis hari ini untuk bisa dibaca hari besuk, jadi pada hari kamis kami coba cara baru yakni santri Iqok membaca Iqrok dari hasil tulisan tangan mereka, Tujuannya untuk melatih santri Iqrok agar teliti dalam menuis, berlatih membaca Tulisannya sendiri dan mencintai tulisannya karena bisa dimanfaatkan untuk dibaca.

- Kelompok Calon Al-Quran dan Al-Qur'an (Putra & Putri)
Mereka semangat dalam menulis dan meringkas buku materi TPA, Tujuan ringkasan ini agar nant dalam proses belajar Tajwid mereka bisa memahami hukum-hukum dalam Tajwid melalui tulisannya sendiri setelah itu akan kami ajar mereka mengenai hukum-hukum dalam Ilmu Tajwid dan materi ini untuk mempermudah dalam membaca Al-Quran dan sebagai bekal pendukung dalam Ujian TPA.

Jumlah santri yang hadir : kurang lebih ada 10 orang.
Info Infak : hari ini kosong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar