Pages

Ads 468x60px

Kamis, 01 Maret 2012

Sejarah TPA

Sejarah TPA Tarbiyyatul Awwaliyah.

Bismillah.
Sejarah merupakan kronologi tentang sesuatu kejadian masa lampu dari awal berdirinya suatu objek. untuk sejarah awal berdirinya TPA ini, maaf saya tidak tau secara pastinya untuk informasinya. akan tetapi hanya ada beberapa hal yang bisa saya jelaskan mengenai Pembelajaran TPA ini, afwan seingat saya program TPA Tarbiyyatul Awwaliyah ini berjalan dengan di koordinasikan oleh Sei Bidang TPA dari RIMA (Remaja Islam Masjid At-Taqwa) yang merukan sebuah wadah Kerohisan yang ada di Desa Pagerjo, disana ada bidang TPA sehingga dari bidang itu membentuklah koordinasai untuk pembelajaran TPA, dalam proses belajarnya itu dicontrol oleh Ketua TPA yang setiap kepemimpinannya berjalan keruang lebih 2th periode. untuk itu persiapan kaderisasi santri sebagi Usatadz/dah merupakan proses belajar diTPA. sehingga akan terbentuknya system pembelajaran yang optimal.

Alhamdhulillah, untuk kepemimpinan TPA Tarbiyyatul Awwaliyah ini sbb :
-> Wahyudi -> Amin Sholikhah -> Nunung Wulandari -> Nova -> Akhi Robin.

seingat saya itu, jika ada yang salah silahkan ditanggapi dan diralat, via Comentar.

TPA adalahTaman Pendidikan Al-Quran, nama ini Artinya bukan taman kanak-kanak, akan tetapi nama ini dibuat untuk memberikan Arti dari Pendidikan Al-Quran. jadi TPA itu melatih semua santri agar bisa "Baca - Tulis Al-Quran" karena Al-Quran adalah kalamuallah, dan ini merupakan kewajiban bagi setap muslim untuk mengenal, mempelajari dan mengamalkannya. semoga TPA ini bisa berjalan sesuai dengan kaidah Al-Quran dan Sunnah.

Demikian informasi yang bisa saya sampaikan semoga bisa menambah wawasan untuk kita semua, informasi lebih lanjut silahkan membaca pada web blog ini, sekian sukron jazakumuallah.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar